queenpella

Menyederhanakan bahagia

In song on June 8, 2011 at 1:56 pm

Lampu jalanan kota mulai berpendar. Satu demi satu menerangi ruas jalan yang aku lewati. Satu-satunya alasan mengapa aku memilih penginapan di sekitar Malioboro adalah untuk menikmati ia di waktu malam. Malioboro dengan riuhnya para pengayuh becak atau seruan para pedagang di sisi ruas sebelah kanan maupun kiri.  Juga beberapa pengamen jalanan ketika membawakan lagu-lagu yang beberapa di antaranya begitu kuhapal sehingga bisa ikut menyanyikannya.

Aku memilih terus menyusurinya. Menikmati setiap langkah yang entah menuju kemana. Mungkin menuju salah satu angkringan yang berada di ujung Malioboro, atau sekedar mampir pada restoran siap saji yang selalu buka dua puluh empat jam itu. Entahlah, malam ini aku hanya sedang ingin mengingat kamu. Kamu, yang setahun lalu juga aku temui di kota ini. Kotamu.

Yogya di waktu malam adalah sisa hujan menggenang, udara mendingin, juga langit yang mulai terang. Langit yang separuhnya seperti mempertontonkan pertunjukan kerlap-kerlip bintang. Kerlap-kerlip yang setelahnya hanya aku lihat dari matamu. Bedanya, kerlap-kerlip langit itu akan hilang ketika pagi berangsur naik. Sementara kerlip pada matamu akan tetap berada di situ. Tidak hanya terang di saat malam seperti lampu jalanan Malioboro.

Dari jarak beberapa meter aku sudah melihatmu. Sepersekian detik mata kita beradu sebelum akhirnya kamu menangkap bayanganku di bawah cahaya lampu. Lalu kita sama-sama mengayun langkah, memendekkan jarak. Menciptakan lagi kita, yang katamu menjadi satu-satunya hal yang mampu membuatmu bahagia.

Karena bahagia adalah menikmati segala yang bersama kamu. Sesederhana itu. Sesederhana kita memaknai apa itu bahagia.

-capella-

  1. Selama ada kamu… aku bahagia…

    Begitu sederhana ya. 😳 *tersipu*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: